Skip to content

Surat Cinta dari (Calon) Dokter Gigi untukmu

Kepada Pasienku…

Setiap hari aku selalu menyiapkan mental, menyiapkan segala kemungkinan apa yang bisa kutemui didalam mulut mu, entah itu menyakitkan, membahagiakan atau mengharukan, akan aku terima, karena kamu adalah pasienku.

Pasien yang terhormat…
Apapun yang terjadi selama perawatan, ini adalah usahaku semaksimal mungkin untuk memperbaiki keadaan mulut mu. Jangan kamu kira kita berusaha menyakitimu karena sesungguhnya kepuasan pasien atas kesehatannya adalah yang utama.

Pasienku yang kusayangi…
Jangan merasa aku menguras kantongmu, karena ini semua demi kamu, bayangkan harga alat dan bahan yang kami gunakan, serta listrik untuk menghidupi kursi pasien, lampu dan alat-alat bor. Ini semua demi kamu, karena apapun yang terjadi kesehatan dan kebersihan gigimu adalah yang tak ternilai harganya.

Pasienku yang kucintai…
Sedih rasanya kalau melihat gigimu dipenuhi dengan karang gigi, gigi berlubang dan bau yang tak sedap. Aku harap kamu segera sadar yah bahwa menjaga kebersihan gigi dan mulut itu sangat penting karena ini akan memperbaiki segala aspek kehidupanmu, mulai dari perkerjaan, keluarga, sosial, dan cinta. (aku yakin pacar kamu atau pasangan kamu enggak mau ciuman sama yang bau mulut kan)

Pasienku…

Aku cuma minta beberapa hal dari kamu…

Sikat gigi minimal dua kali sehari, sesudah sarapan dan sebelum tidur…
Rajin kedokter gigi minimal enam bulan sekali…
Dan segera kedokter gigi kalau kamu merasa sakit gigi yah…

Salam Hangat
Dokter Gigi yang akan selalu memikirkan kesehatan gigi mulut mu…

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: