Skip to content

Asumsi Masyarakat ketika ke Dokter Gigi

Apa sih yang kamu rasain kalo denger kata dokter gigi? Pasti ujung-ujungnya udah sakit, serem, mahal lagi. Aduh banyak banget alasan untuk enggak kedokter gigi, tapi kalo ke bioskop atau hunting baju dan lainnya pasti lebih sempet yah.

Kalo kedokter gigi kan udah ngantri terus bikin stress. Belum lagi kalo ternyata giginya sakit parah. Aduh aduh aduh. Rasanya PE ER banget. Gimana dong? Padahal semua itu kembali kepada diri kita.

Kalau kita rajin bersihin gigiĀ atau bahkan sudah mengenalkan anak anda pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut, pasti kalian tidak akan sakit gigi dong dan perlu kedokter gigi.

Saya sering menemukan pasien yang bersih giginya tanpa ada lubang sedikit pun dan itu membuat saya bangga dan kagum pada pasien. Dia hanya datang karena ingin membersihkan karang giginya. Dia bilang dia memang rajin membersihkan giginya karena tidak mau sakit gigi.

Asumsi masyarakat mengenai dokter gigi yang MAHAL SEREM dan SAKIT itu sebenarnya terbentuk oleh pasien sendiri. Bukan karena DOKTER GIGI menciptakannya.

Kenapa perawatan gigi itu MAHAL?

Karena alat yang kita pakai itu memang mahal adanya. Biaya untuk merawat dan membersihkan alat-alat kita memang mahal. Kamu pun enggak mau kan pakai alat yang digunakan oleh pasien sebelumnya sebelum kamu? Karena dokter gigi sangat menjaga mutu dan standar untuk kebaikan pasien, makanya perawatan gigi sangatlah mahal. Karena ini semua demi pasien.

Kenapa dokter gigi itu SEREM?

Sereman mana sama kuman-kuman yang ada dimulut kamu dan yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit? Ayo dipikir-pikir lagi deh. Kalau kamu memang sudah rajin dari awal untuk jaga kebersihan mulut kamu, kamu pasti akan terhindar dari kuman-kuman dan pergi kedokter gigi.

Kenapa perawatan dokter gigi itu SAKIT?

Kembali lagi ke diri masing-masing. Kalau dari awal sudah pandai membersihkan gigi pasti enggak akan sakit gigi atau pun punya masalah gigi sakit.

Tujuan post ini bukan untuk menyindir atau nyeleneh para pembaca tapi buat menimbulkan kesadaran kalau sebenarnya kedokter gigi bukan tempat yang mahal, menyeramkan, dan sakit.

Sama halnya kalau kita ingin mendapatkan nilai A, maka kita harus belajar.

Jadi kalau kita ingin memiliki gigi yang sehat, kita harus rajin sikat gigi.

Karena Jika tidak dirawat dengan baik maka akan menimbulkan berbagai macam masalah. Tidak hanya masalah gigi dan mulut namun masalah kesehatan juga yang dapat berujung fatal.

Jadi tunggu apa lagi?

  • Kalau gigi kamu masih sakit, ayo segera ke dokter gigi dan minta dirawat!
  • Kalau kamu belum pernah sakit gigi, tetap jaga dan tingkatkan kualitas kamu menjaga gigi dan mulut kamu!
  • Untuk orang tua, ajarkan anak untuk rajin sikat gigi!

2 Comments

  1. Guest Guest

    Hahaha iya gini deh kalo ngebaca tulisannya dokter gigi. Iya iya Mbak Dea hahaha.
    Sekarang masih rajin dong ke dokter gigi. Apalagi kalo ternyata dokternya rupawan dan menawan, Mbak /salah fokus./

Leave a Reply

%d bloggers like this: